Olahraga yang cocok untuk anak dan remaja

WhatsupTelegram| TwitterFacebook | Instagram

Bagi para orang tua mungkin pilihan untuk mencari tempat olahraga yang cocok untuk anak-anak mereka bukan perkerjaan yang mudah, selain harus mempertimbangkan minat dan waktu sang anak mereka juga harus mempertimbangkan tempat latihan tersebut apakah juga memiliki pelatih dan kurikulum yang cocok untuk diterapkan bagi anak-anak.

Olahraga beladiri dapat menjadi pertimbangan yang tepat  dan cocok untuk anak-anak  maupun remaja remaja karena selain membentuk fisik yang lebih baik, menambah teman dan pergaulan yang lebih luas, selain itu beladiri memberikan berbagai nilai tambahan selain sebagai olah raga, yaitu kemampuan mempertahankan diri dan jugs dapat menjadi jalur yang baik untuk berprestasi.

Apakah olahraga beladiri yang dianggap cocok untuk anak-anak? jawabannya tidak mudah, akan tetapi kami memberikan beberapa kriteria yang menurut kami (subjektif kami) adalah yang tepat untuk dipelajari oleh anak-anak maupun remaja.

  1. Tidak banyak hafalan dan jurus, mengapa tidak banyak hafalan dan jurus adalah nilai plus? karena olahraga beladiri yang tidak memaksa untuk menghafal banyak gerakan dan jurus tidak menjadi beban tambahan bagi anak anda diluar beban hafalan pelajaran yang diterima disekolah, sehingga olahraga beladiri yang dilakukan dapat menjadi sarana rekreasi yang menyenangkan bukan menambah beban dan tekanan bagi anak anda.
  2. Lingkungan yang bersahabat dan membaur, tidak terlalu menonjolkan senioritas yang menjadi gap yang jauh antara pelatih, senior dan junior. tidak ada Genk sekolah A dan sekolah B, semua berbaur jadi satu.
  3. Praktikal, teknik yang di ajarkan praktis dan bisa dipraktekan dalam berbagai kondisi nyata, bukan hanya teori dan hafalan saja.
  4. Sering ada latihan sparring partner,   Ini adalah hal penting, dengan terbiasa melakukan sparring dan berlatih tanding (praktek) anak anda akan terbangun rasa percaya diri dan lebih siap berhadapan dengan berbagai kondisi dan keadaan.
  5. Terbiasa kontak fisik, seseorang yang terbiasa menerima kontak fisik akan lebih mudah mengontrol emosi dan mengontrol diri, karena bagi seseorang yang terlatih untuk bertarung maka kontak fisik bukan hal baru dan aneh lagi, walaupun harus terlibat konfrontasi anak anda akan tetap mempertahankan kejernihan berfikir dalam pengandalian diri  yang lebih baik, kenapa ? tentunya karena olahraga beladiri kami mengajarkan kontak fisik yang intense sebagai sebuah olah raga beladiri dan pertarungan.
  6. Pelatih yang berpengalaman, dalam hal ini pelatih tidak hanya harus berpengalaman dalam beladiri yang diajarkan akan tetapi memiliki kemampuan dan kesabaran dalam melatih anak-anak dan remaja yang tentunya harus disadari harus memiliki kesabaran exstra.
  7. Memberikan peluang berprestasi, ditempat latihan kami memberikan beberapa jalur untuk berprestasi, mulai dari Tinju amatir, Muay Thai dan Kickboxing amatir dan pro serta Wushu sanda.

Bila anda merasa poin-point diatas adalah point yang cocok bagi anda dan anak anda maka tempat latihan beladiri kami adalah tempat latihan beladiri yang sesuai bagi anak anda.

CP: Yusuf/08987021690

 

WhatsupTelegram| TwitterFacebook | Instagram

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s